Pusat kota yang kuat sangat penting untuk kawasan Quad Cities yang sukses

Strong downtowns are critical for a successful Quad Cities region

Pusat kota memberikan dampak ekonomi dan komunitas yang signifikan di suatu wilayah, meskipun merupakan bagian yang relatif kecil dari keseluruhan geografi kota.

Pada konferensi tahunannya minggu lalu di Baltimore, International Downtown Association (IDA) meluncurkan IDA Vitality Index, alat online baru untuk membandingkan vitalitas pusat kota di seluruh AS melalui pengukuran tiga prinsip: ekonomi, inklusi, dan semangat. Studi, yang saat ini mencakup 31 pusat kota di luar wilayah kami, memberikan kesempatan bagi Quad Cities untuk melihat apa yang kami lakukan dengan baik dan apa yang bisa kami lakukan dengan lebih baik.

Konferensi tahunan IDA adalah acara utama bagi para profesional manajemen tempat perkotaan untuk membahas tren industri, berbagi praktik terbaik, dan mempelajari kiat-kiat perdagangan terbaru – dan Kamar Quad Cities mengirim perwakilan untuk melakukan hal itu. Tim dibagi dan ditaklukkan untuk memanfaatkan peluang belajar sebaik-baiknya dalam pengembangan ekonomi, pemasaran, acara, perencanaan dan desain, manajemen dan operasi ruang publik, kebijakan dan advokasi, pengembangan kepemimpinan, dan manajemen organisasi.

Di antara banyak manfaat, konferensi IDA memberikan staf Kamar kesempatan untuk terhubung dengan profesional pusat kota lainnya di seluruh negeri dan mendiskusikan solusi potensial untuk tantangan umum, kata Kyle Carter, Direktur Eksekutif Downtown Davenport Partnership (DDP), sebuah divisi dari Kamar.

“Kami baru saja mengeluarkan RFP untuk rencana induk strategis untuk pusat kota Davenport, dan saya menjadi bersemangat dan bersemangat tentang masa depan kami setelah berbicara dengan konsultan, vendor, dan profesional di pusat kota,” kata Carter.

DDP mengelola Self-Supported Municipal Improvement District (SSMID) di pusat kota Davenport, memberikan kepemimpinan dan advokasi untuk pengembangan ekonomi pusat kota, perencanaan, vitalitas budaya, acara, pemasaran dan inisiatif bersih dan aman. SSMID Downtown Davenport adalah yang pertama didirikan di Iowa pada tahun 1977.

“Kami telah mengembangkan kembali pusat kota kami secara strategis selama bertahun-tahun,” kata Carter. “Sangat mencerahkan untuk melihat bagaimana komunitas lain telah menangani masalah perkotaan yang serupa dan juga menegaskan kembali bahwa kami melakukan banyak hal dengan benar.”

Selain DDP, Chamber mengelola Downtown Bettendorf Organization (DBO) yang baru dibentuk.

“Pusat Kota Bettendorf berada di tengah transisi besar. Memahami tren dan memiliki data untuk mendukung kebutuhan pengembangan kami sangat penting untuk menarik investor dan pengembang ke pusat kota Bettendorf,” kata Ryan Jantzi, Direktur Eksekutif DBO. “Mendorong pembangunan yang inklusif, merayakan sejarah kita, dapat dilalui dengan berjalan kaki, terjangkau, mengatasi tunawisma dan mendukung pendidikan akan sangat penting bagi vitalitas ekonomi kita.”

Tren utama yang dicatat Jantzi dari Progressive Urban Management Associates Global Trends Report 2020 meliputi:

Semakin banyak milenium yang pindah dari kota-kota papan atas ke pasar yang lebih kecil untuk mencari kehidupan yang terjangkau, kualitas hidup dan keterlibatan masyarakat. Populasi Amerika Utara menjadi lebih muda (milenium dan Generasi Z) dan lebih tua (baby boomer) dan lebih beragam secara budaya; tren demografi terus mendukung pengembangan pusat kota. Karena pusat kota berusaha untuk menampilkan tempat dan pengalaman unik, memahami konteks lokal sangat penting untuk kesuksesan jangka panjang. Perencanaan untuk keragaman ekonomi, sosial dan budaya sangat penting. Untuk memastikan vitalitas ekonomi jangka panjang, pusat kota perlu memajukan kesetaraan sosial dengan mendorong berbagai pilihan perumahan dan transit yang terjangkau dan terjangkau, sekolah berkualitas, pendekatan holistik untuk mengurangi tunawisma, fasilitas sipil yang mempromosikan gaya hidup sehat dan kebijakan yang mendorong kesetaraan.

Sejalan dengan Rencana Aksi Regional Q2030 Quad Cities, Kamar mengawasi kelompok kerja perwakilan dari organisasi pusat kota di seluruh wilayah. Kelompok tersebut, yang dipimpin oleh Carter, saat ini sedang mengerjakan beberapa proyek bersama, termasuk video ke pasar untuk penduduk dan pengunjung dan studi perumahan di pusat kota.

“Kita semua melakukan lebih baik ketika kita semua melakukan lebih baik, oh begitu benar, dan sekarang kami memiliki data yang mendukungnya,” kata Jantzi.

Kunjungi quadcitieschamber.com/downtowns untuk mempelajari lebih lanjut tentang pekerjaan Kamar untuk mendukung pusat kota yang semarak di wilayah kami.

Author: Julie Simpson