Membangun momentum, Organisasi Pusat Kota Bettendorf mengincar pertumbuhan yang berkelanjutan

Building momentum, Downtown Bettendorf Organization eyes continued growth

Sementara pembangunan jembatan Interstate 74 baru di Quad Cities menarik banyak perhatian akhir-akhir ini, tujuan perkotaan baru diam-diam meningkat tepat di luar jangkauan.

Pusat Kota Bettendorf berada di tengah transisi besar, dan Organisasi Pusat Kota Bettendorf (DBO) sedang dalam misi untuk menjadikan kawasan bisnis pusat kota tempat yang lebih semarak untuk dikunjungi, berbelanja, hidup, dan bermain.

“Kami berada di tengah-tengah kebangkitan dengan jembatan itu,” kata Ryan Jantzi, direktur eksekutif DBO, sebuah divisi dari Kamar Quad Cities yang diluncurkan setahun lalu. “Sejujurnya saya pikir kami berada dalam posisi yang bagus, dan momentumnya baru saja dimulai.”

Penambahan terbaru ke area yang lama dikenal sebagai koridor toko perbaikan rumah termasuk kantor pusat baru Ascentra Credit Union, The Bridges Lofts Apartments, Adventurous Brewing LLC, Stacks Pancake House dan QC Fuel, antara lain. TBK Bank juga telah mengumumkan akan merelokasi kantor pusat divisi Midwest ke pusat kota Bettendorf pada tahun 2021.

Untuk rekreasi, lift delapan lantai yang direncanakan akan mengangkat pejalan kaki ke jalur multi guna masa depan di jembatan antar negara bagian, yang menghubungkan jalur tepi sungai di pusat kota Bettendorf dan pusat kota Moline. Dengan walkability sebagai prioritas utama, restoran baru, perluasan taman kota, ruang untuk truk makanan berputar, dan perbaikan tepi sungai juga sedang dikerjakan.

“Tugas saya adalah memberi tahu Quad Cities lainnya dan orang-orang di luar wilayah kami tentang apa yang kami tawarkan,” kata Jantzi.

Menciptakan ‘pusat kota yang berfungsi penuh’

DBO diciptakan setahun yang lalu untuk memasarkan pusat kota, meningkatkan penampilan estetikanya, berkoordinasi dengan para pemimpin kota tentang pertumbuhan ekonomi masa depan dan memberikan suara kepada pemilik bisnis dan properti dalam masalah tersebut.

“Segala sesuatunya pasti terjadi,” kata Simon Bowe, Ketua Dewan Direksi DBO dan pemilik Bowe Machine Company, sebuah perusahaan manufaktur lama di 2527 State St., pusat kota Bettendorf. “Kami ingin melanjutkan momentum itu.”

Pada akhirnya, Bowe mengatakan dia ingin melihat pusat kota yang berfungsi penuh “di mana Anda tidak perlu pergi untuk berbelanja atau mencari hiburan. Semuanya ada di sini.”

Kakeknya memulai Bowe Machine pada tahun 1956. Dia memilih Bettendorf karena “dia percaya pada komunitas Bettendorf,” kata Bowe. “Kami merasakan kekeluargaan untuk Bettendorf, terutama di pusat kota Bettendorf. Kami sudah berada di sini selama enam setengah dekade. Kami terus mendukung komunitas dan Quad Cities secara keseluruhan.”

Leann Themas memiliki Tango Salon dan gedung yang terletak di barat interstate, yang di masa lalu, katanya, belum mendapat perhatian sebanyak bagian lain di pusat kota. Dia berharap, pemindahan bentang jembatan lama akan membebaskan lahan dan menciptakan peluang.

“Ini akan membuka lahan baru untuk pengembangan, dan itu datang ke arah saya,” katanya. “Saya bersemangat tentang itu.”

Termasuk dalam rencana Kota Bettendorf untuk area yang dikosongkan oleh jembatan lama adalah taman baru di dekat lift pejalan kaki masa depan, yang dirancang untuk membantu menghubungkan sisi timur dan barat pusat kota.

#BettOnDowntown

Themas, yang juga menjabat di Dewan DBO, memilih untuk membuka bisnisnya 18 tahun yang lalu di 836 State St. karena lokasinya yang sentral – dekat dengan sungai, interstate, Illinois Quad Cities dan Davenport. Sekarang, untuk pertama kalinya dia ingat, pusat kota Bettendorf menjadi tujuan.

“Untuk sementara, tidak terlalu banyak yang terjadi,” katanya. “Dengan prospek jembatan, kami melihat lebih banyak pembangunan perumahan, yang telah mendorong investasi dan minat komersial secara keseluruhan.”

Apartemen The Bridges Lofts berada pada tingkat hunian penuh, menunjukkan bahwa area tersebut sudah matang untuk pertumbuhan perumahan yang lebih banyak.

“Agar pusat kota berfungsi, Anda membutuhkan orang yang tinggal dan bekerja di sini,” kata Jantzi.

Dan tidak ada kekurangan kebanggaan Bettendorf.

“Anda bisa merasakannya dari warga,” kata Jantzi. “Pusat kota adalah komunitas kamar tidur. Ada pabrik di bawah sini. Ada kehidupan malam untuk melayani orang-orang di pabrik. Anda melihat sedikit penurunan itu. Bicara tentang jembatan memperlambat kemajuan. Sekarang kita telah berbelok di tikungan itu.”

DBO ingin membuat area ini lebih menarik dan mengundang, termasuk penambahan taman lanskap dan signage gerbang.

“Ketika orang mendekati pusat kota, mereka akan tahu bahwa mereka datang ke area khusus,” kata Jantzi.

Ikuti DBO di Facebook untuk perkembangan dan kejadian terbaru di pusat kota Bettendorf. #BettOnDowntown

Author: Julie Simpson